Kamis, 20 Februari 2014

Kawasaki Ninja Magelang – Ninja Standart Dua Membran

                                 Team A4 Botol Terbang dari Magelang

Adam'z racing team.comMagelang. Semua team balap pasti punya tips and trik untuk mendapatkan settingan yang cocok, seperti yang dilakukan oleh Team A4 Botol Terbang dari Magelang. Motor Kawasaki Ninja yang bermain di Kelas Ninja Rangka Standart ini menunjukkan prestasi bagus di kelasnya, catatan waktunya sangat konsisten di angka 7,5 detik di lintasan 201 meter. “Bermain di kelas standart diperlukan perhitungan yang akurat, karena untuk menciptakan motor standart dengan waktu yang cepat butuh perhitungan yang presisi, ungkap Rizki yang merupakan manager Team A4 Botol Terbang.

Bermain di Kelas Standart tentu motor yang dipakai pasti standart, tinggal mensetting komponen standart itu presesi dan motor dapat lari kencang. Bagian mesin yang jadi fokus adalah bagian membran, membran yang dipakai masih tetap mengandalkan standart Ninja, bahkan ada dua membran standart yang dipasangkan. Dimana kedua membran tersebut digabung untuk mendapatkan buluh yang lebih kuat tapi tetap fleksibel, nah untuk membran kedua dilakukan pemotongan dengan hanya menyisakan dudukan pada baut. Langkah selanjutnya untuk mendapatkan pemampatan yang lebih besar pada ruang bakar ,kelapa silinder dipapas meskipun tidak ekstrim. “Pemapasan kepala silinder sebesar 0,8mm sehingga mendapatkan perbandingan kompresi sebesar 7,8:1, sedang untuk kompresi bawah juga dinaikkan dengan aplikasi kruk as dari Kawasaki ZX, dengan aplikasi kruk as dari motor tersebut kompresi bawah bisa lebih dipadatkan karena kruk as tersebut mempunyai dimensi yang lebih besar,”terang Agung sang mekanik.

Sedang untuk kelancaran sirkulasi bahan bakar maupun gas sisa pembakaran, lubang exhaust mendapatkan perhatian khusus. Dimana lubang tersebut dibenahi dengan melakukan ubahan tinggi dinaikkan 5mm, sedangkan lebarnya ditambah 2mm samping kanan dan kiri. “Karburator sebagai pensuplay bahan bakar jelas mendapatkan sentuhan, karburator tampak luar standart tetapi boleh melakukakn ubahan di dalam, untuk urusan pengabut bahan bakar memilih melakukan reamer sebesar 30 dengan ubahan tersebut laju bahan bakar menjadi lebih lancar,”tutup Agung sang mekanik.
Penulis: dam'z│Foto : dam'z
Data Modifikasi
Team : A4 Botol Terbang Magelang
Pelek depan : Exel 120
Pelek belakang : Exel 160
Ban belakang : Mizzle
Ban depan : Eat My Dast
Knalpot : KDX
CDI : Suzuki RC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar